Menu Makan Kaya Serat & Protein Yang Penting untuk Otak

Menjaga pola makan sehat adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan. Namun dengan kesibukan pekerjaan dan kegiatan lain, pla makan sehat menjadi semakin susah terjaga. Padahal pola makan sehat dan olahraga teratur menjadi syarat mutlak untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tetap sehat.

Membuat makanan sehat tidak serepot yang dibayangkan. Banyak menu makanan sehat yang cukup mudah untuk dibuat sendiri, dan tidak menghabiskan waktu lama untuk meraciknya. Jika bingung dengan menu sehat apa yang bisa Anda konsumsi setiap hari, berikut ini ada beberapa menu sehat yang mudah untuk dibuat.

Menu sarapan yang baik untuk otak anda

Sebagai pembuka hari, sarapan menyediakan asupan energi bagi Anda untuk melakukan aktivitas hingga tengah hari. Menu sarapan pagi sebaiknya seimbang, meliputi kombinasi karbohidrat, protein dan lemak.

Kehadiran lemak serta protein juga membantu Anda merasa kenyang dalam waktu lama serta mampu meningkatkan kosentrasi. Menu sarapan yang sehat dan baik meliputi.

  1. Karbohidrat kompleks seperti oatmeal atau roti gandum
  2. Telur, yang mengandung protein berkualitas baik. telur juga mengandung vitamin dan mineral esensial yang baik untuk perkembangan otak.
  3. Susu atau satu sendok makan minyak ikan

Makan siang salad untuk mengusir kantuk

Untuk makan siang yang sehat anda bisa memilih salad. Dimana salad merupakan menu makan siang yang mudah dibuat dan memiliki nutrisi yang cukup banyak. Selain kaya akan nutrisi, salad juga kaya akan serat yang baik untuk metabolisme tubuh serta membuat tubuh lebih segar.

Pilih kombinasi sayur berwarna seperti selada, wortel, dan tomat. Boleh juga mengganti mayonaise sebagai dressing dengan saus lemon dan yogurt.

Menu makan malam sehat dengan ikan atau ayam grill

Untuk menu makan malam sehat bisa memilih menu ikan atau ayam yang grill. Kandungan protein menu grill lebih banyak dan rasanya pun lebih enak. Saat proses grill, lemak dari ikan atau ayam akan luruh dan berkurang. Tambahkan bumbu secukupnya dan jangan gunakan saus yang berlemak tinggi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s